Wednesday, June 20, 2012

Bahaya penggunaan tipe-x/correction pen secara berlebihan

Tipe x dibuat untuk menghapus sebuah kata yang ada di buku. Perannya hampir sama dengan penghapus, namun taukah anda Bahaya penggunaan tipe-x yang berlebihan??

Cairan koreksi/Tipe x menimbulkan bahaya yang sedikit untuk penggunaan biasa, tapi mengandung bahan kimia yang menimbulkan risiko bagi kesehatan dan lingkungan jika mereka digunakan tidak benar/berlebihan. Perhatikan peringatan tambahan disertakan pada label merek tertentu cairan koreksi. Jangan menggunakan cairan koreksi untuk apapun selain tujuan yang dimaksudkan. Anda dapat menemukan informasi lengkap tentang data formula dan keamanan bagi merek tertentu dengan membaca keselamatan material data sheet (MSDS), yang dapat ditemukan di situs web produsen, atau Anda dapat memeriksa Halaman Keselamatan Ohio State University untuk merek yang Anda gunakan.


Risiko Kesehatan


Bahan kimia yang umum digunakan dalam cairan koreksi bisa berbahaya bagi Anda, menurut Badan Perlindungan Lingkungan.Informasi yang dirilis oleh National Library of Medicine menyatakan bahwa organik berbasis pelarut, atau senyawa organik volatil (VOC), yang berhubungan dengan gejala seperti iritasi mata dan hidung, mual dan pusing. Gejala-gejala ini tergantung pada jenis VOC yang digunakan, sehingga berkonsultasi produk MSDS. Sebuah Kesehatan Efek LI dirilis oleh Departemen Kesehatan Masyarakat Colorado dan Lingkungan Hidup menunjukkan bahwa paparan konsisten untuk bahkan tingkat rendah VOC dapat memiliki efek jangka panjang pada ginjal dan hati Anda.


Menyalahgunakan Fluida Koreksi


Menghirup asap koreksi cairan berbahaya jika Anda terkena lebih dari yang normal untuk penggunaan yang khas. Efek bervariasi, dan berkisar dari pusing dan mual sampai, koma dalam kasus ekstrim, atau kematian. Menurut Perpustakaan Nasional Sains, pemerintah federal dan negara bagian di AS meluncurkan kampanye kesadaran publik pada awal 1990-an tentang bahaya menghirup asap dari sengaja produk rumah tangga, termasuk cairan koreksi, dalam menanggapi data yang menunjukkan itu adalah tren yang sedang berkembang di kalangan remaja dan dewasa muda.


Efek lingkungan


Banyak bahan kimia dalam cairan koreksi yang berbahaya untuk menghirup atau menelan juga berbahaya bagi lingkungan.Beberapa diklasifikasikan sebagai bahan berbahaya berdasarkan undang-undang lingkungan. Selalu membuang cairan koreksi yang tidak terpakai dengan baik. Menurut Lingkungan Kanada, senyawa organik yang mudah menguap yang dikenal sebagai penyebab utama dari tanah-tingkat pembentukan ozon.


Bahaya Kebakaran


Sebagian besar merek cairan koreksi mudah terbakar.Menjauhkan mereka dari panas yang ekstrim, percikan dan nyala api terbuka. Produsen akan mencakup informasi mengenai titik nyala produk dan bahaya kebakaran lainnya pada label, situs web mereka atau MSDA untuk produk.

No comments:

Post a Comment